Thursday, February 11, 2016

Sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat.

Yang akan Kulakukan dengan Engkau

Saya sangat terkejut dengan kalimat di tersebut di Keluaran 34:10. Tuhan sendiri berkata kepada Musa: "...sebab apa yang akan Kulakukan dengan engkau, sungguh-sungguh dahsyat."
Musa sungguh-sungguh menjadi alat Tuhan yang dipakai luar biasa.

Musa Diajak Berbicara Langsung

Saya sering merasa tidak enak kalau berbicara melalui telepon. Mengapa? Karena saya tidak bisa melihat langsung ekpresi lawan bicara. Saya lebih suka berbicara dengan melihat langsung orangnya. Kita bisa langsung mendengar jawabannya, bahkan bisa langsung mendesak orang tersebut untuk menjawab. 

Sekarang tentu sulit sekali membayangkan indahnya berbicara langsung dengan Tuhan. Kita seperti orang gila yang berbicara sendirian ketika berdoa. Berharap dapat langsung mendengar jawabanNya. Sering kali jawaban Tuhan kita dapat bertahun-tahun kemudian sejak pertama kali kita berdoa. 
Apakah kita mampu bertahan sekian lama dalam berdoa?


Betapa indahnya bisa berbicara berhadapan muka. Saya rindu untuk dapat berbicara berhadapan langsung dengan Tuhan. Muka bertemu muka. 

Keajaiban yang dilakukan Musa

Mari kita kembali ke Musa dan melihat apa saja yang dilakukan Tuhan bersama Musa
  • Membelah Laut
  • Menghentikan Matahari.
  • Membuat air minum muncul di tengah padang pasir
  • Mengalahkan musuh
  • Membimbing Israel selama 40 tahun
  • Mengirimkan tulah-tulah ke Mesir
Apa lagi yang saya terlewat? 

Keajaiban Kita

Bagaimana dengan kita? Apa yang akan dilakukan Tuhan dengan kita?
Saya mungkin tidak akan mengharapkan keajaiban atau kedashyatan seperti membelah laut.
Saya melihat banyak kejadian "kecil" di kehidupan saya.

Keajaiban yang dilakukan Tuhan dengan saya:

  • Kejadianku sendiri. (Mzm 139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.)
  • Pertobatanku. Hal ini merupakan keajaiban mengingat betapa keras kepalanya saya. 
  • Bertemu isteri. Keajaiban yang sangat menyenangkan. Saya sangat bersyukur dengan disatukannya saya dengan isteri. Melewati masa-masa suka dan duka bersama. 
  • Mempunyai anak. Ini keajaiban yang luar biasa. Kami menunggu selama 7 tahun untuk mendapatkan seorang anak.
Masih banyak lagi yang saya alami. Saya melihat langsung kejadian dashyat yang telah Tuhan lakukan bersama saya. Jika ditulis satu per satu, saya tidak akan sanggup. 

Bagaimana dengan Anda? Bisa bagikan kedashyatan yang telah Tuhan berikan?

No comments:

Post a Comment

You Are The Salt of The Earth and You Are The Light of The World

This is the script that I used to deliver the sermon on Morning Chapel time on 28 Feb 2018. "You are the salt of the earth . But i...

Learn For Free!

IDWebHost

Banner IDwebhost

James Gwee