Wednesday, March 8, 2017

Orang Melihat Yesus Melalui Kamu


Flp 2:4 dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.
Flp 2:5 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

Mencerminkan Yesus Dalam Kehidupan Sehari-hari

Hari ini saya mendapatkan renungan dari Our Daily Bread yang memberikan teguran cukup keras. Teguran tersebut berasal dari kalimat "We are the only Jesus some people will ever see".

Kalimat tersebut membuat saya bertanya-tanya di dalam hati. Yesus seperti apa yang dilihat oleh orang lain melalui diri saya.

Apakah Yesus yang pemarah? Yesus yang suka membicarakan orang lain? Yesus yang suka tidur? Yesus yang suka makan minum? Yesus yang seperti apa?

Saya tidak memungkiri kalau saya sendiri masih bergelimang dosa. Jadi apakah orang melihat Yesus yang penuh dosa?

Masa Orang Kristen Begitu Sih...

Itu kalimat yang sering saya dengar dan gunakan. Hahaha... Saya sering menjadi sedih jika harus mendengar atau menggunakan kalimat ini.

Ketika saya mendengarnya, saya menjadi sadar bahwa saya belum benar-benar menjalankan perintah Tuhan. Tuhan masih perlu mengingatkan saya untuk terus mengikuti-Nya. Tuhan mengajarkan bahwa Ia siap membantu. Tuhan siap membimbing kita. 

Ketika saya mengatakannya, saya menjadi sadar bahwa masih banyak orang Kristen yang belum mengenal Tuhan dengan baik. Saya sendiri pun demikian. Karena setiap saya mengatakannya, Tuhan membuka hati saya yang terdalam dan mengeluarkan dosa yang belum saya akui. 


Perjuangan Belum Selesai

Saya diingatkan bahwa menjadi pengikut Kristus itu tidaklah mudah. Betul. Pengampunan akan selalu diberikan ketika daging menjadi lemah. Tetapi apakah kita akan selalu jatuh ke dalam lubang yang sama?

Marilah kita terus belajar dan mengoreksi diri setiap saat. Tuhan ingin kita memperhatikan kepentingan orang lain. 

Perintah itu memberikan implikasi yang sangat penting. Jika kita membantu dan memperhatikan orang lain maka orang lain akan melihat Yesus yang membantu orang dalam kesulitan. 

Itu adalah cerminan Yesus yang sebenarnya. Yesus bahkan rela mati di kayu salib agar dapat membantu manusia untuk bertemu dengan Allah Bapa. 


Bagaimana dengan kamu? Cara apa yang kamu pakai dalam membantu orang lain?

No comments:

Post a Comment

You Are The Salt of The Earth and You Are The Light of The World

This is the script that I used to deliver the sermon on Morning Chapel time on 28 Feb 2018. "You are the salt of the earth . But i...

Learn For Free!

IDWebHost

Banner IDwebhost

James Gwee